Pelayanan Kesehatan Gigi di Puskesmas Purwoyoso



Puskesmas Purwoyoso merupakan salah satu Puskesmas non perawatan di Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Puskesmas Purwoyoso menempati lokasi di jalan Siliwangi No 572 Semarang. 

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gigi di Puskesmas Purwoyoso buka mulai dari hari Senin-Sabtu. Pelayanan Keshatan Gigi di Puskesmas Purwoyoso dilakukan oleh tenaga profesional yang terdiri dari 2 Dokter Gigi dan 3 Terapis Gigi dan Mulut.  Kegiatan pelayanan kesehatan gigi yang dilakukan terdiri dari upaya promotif, preventif, dan juga kuratif. 

Pelayanan di bidang promotif dilakukan baik di dalam gedung maupun di luar gedung. Kegiatan di dalam gedung misalnya memberikan penyuluhan tentang keshatan gigi di kegiatan Prolanis, Kegiatan Raja Imut, Kegiatan perkumpulan kader, dan lain sebagainya. Kegiatan di luar gedung contohnya penyuluhan kesehatan gigi di Posyandu, kegiatan pelatihan dokter kecil, dan lain sebagainya. 

Pelayanan di bidang preventif yang dilakukan seperti, scalling, Topical Aplikasi Fluor, fissure sealant, dan sebagainya.

Pelayanan di bidang kuratif yang dilakukan seperti, pencabutan gigi sulung dan gigi permanen, penambalan gigi, dan sebagainya. 

Itulah pelayanan kesehatan gigi yang ada di Puskesmas Purwoyoso, jangan lupa untuk rutin memeriksakan gigi kalian ke pelayanan kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali yaa!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peningkatan Kesehatan Gigi dan Mulut pada Diabetisi

Kesehatan Rongga Mulut Diabetisi